Sunday 6 January 2013

Aplikasi Jejaring Sosial yang Wajib ada di Gadget Android Anda


Pstikan gadget android anda telah memiliki aplikasi jejaring sosial. Dengan aplikasi jejaring sosial ini memungkinkan anda untuk berbagi foto, video, dan berbagai pengalaman hidup anda kesemua teman anda yang akan dengan senang hati mengikutinya. Berikut ini beberapa aplikasi jejaring sosial yang wajib terinstal di dalam gadget android anda.
APLIKASI JEJARING SOSIAL PADA ANDROID : FACEBOOK


Dengan beberapa keunggulan dan kemudahan yang dimilikinya facebook telah menjelma menjadi situs jejaring sosial terbesar yang ada saat ini. Bagi penggunanya, facebook bahkan telah menjadi bagian dari hidup mereka, mungkin pepetah ini “tiada hari tanpa membuka facebook” sangat cocok bagi mereka. Disini kita dapat dengan mudah menshare foto, video, mengirim pesan ke teman, menulis status terbaru dimana membuat hidup anda akan dapat terus “ter-update”.
Disamping itu facebook bekerjasama dengan pihak ke tiga telah menyediakan berbagai jenis aplikasi permainan yang akan membuat para penggunanya semakin betah berlama-lama di dalamnya. Mungkin penyebab facebook sulit ditinggalkan oleh para penggunanya adalah facebook selalu memberikan inovasi-inovasi dan update terbaru kepada para penggunanya.
APLIKASI JEJARING SOSIAL PADA ANDROID : TWITTER

aplikasi jejaring sosial pada android twitter

Tidak selengkap facebook, aplikasi jejaring social satu ini justru memiliki keunggulan dalam segi ke-“simple”-annya dan kecepatan interaksi. Aplikasi ini menyediakan beberapa fasilitas yang dapat anda manfaatkan diantaranya, mengirim pesan “tweet” hingga 140 karekter, menggunggah gambar, pencarian, baca, balas dan “retweet”, serta mengirim pesan pribadi. Jadi keunggulan dari aplikasi twitter ini adalah dari segi kecepatannya, anda dapat dengan cepat membaca feed anda dan berinteraksi dengan pengikut dengan sangat cepat.
APLIKASI JEJARING SOSIAL PADA ANDROID : LINKEDIN

aplikasi jejaring sosial pada android LinkedIn

Meskipun awalnya aplikasi ini diperuntukkan sebagai aplikasi jaringan bisnis, aplikasi LinkedIn sebenarnya merupakan salah satu aplikasi yang paling menyenangkan dalam penampilan dan cara penggunaannya. Kita dapat dengan mudah menemukan menu kontak pada bagian atas dari tampilan aplikasi dengan gambar profil yang dapat di scroll  dan di klik. Anda dapat meng”klik” nama anda sendiri dan membuka pilihan empat kategori aplikasi yang berbeda seperti profil dan update dan kemudian dapat disimpan dan dibaca. Semuanya sangat intuitif sehingga dapat memberikan pengalaman yang berbeda dan menarik bagi anda.
Dengan resolusi grafis tinggi tentu akan memanjakan mata anda , hal ini dapat dilihat dari cara pengaturan fasilitas invitasi dan pesan yang sangat menarik. Sebenarnya updates feed yang terdapat di dalam aplikasi ini lebih menyerupai Twitter jika dibandingkan dengan LinkedIn di website. Aplikasi ini tentunya akan semakin memudahkan kita untuk membaca positingan orang dibandingkan pada website konvensionalnya.
APLIKASI JEJARING SOSIAL PADA ANDROID : GOOGLE+

aplikasi jejaring sosial pada android Google+

Kecuali jika anda hidup di dalam gua, anda pasti tau apa itu Google+, yap salah satu produk jejaring sosial dari raksasa penguasa internet. Aplikasi android akan secara otomatis mengenali akun Google pada ponsel anda, sehingga anda dapat dengan mudah menjalankan aplikasi ini. Yang mendasari dari aplikasi Google + adalah lingkaran. Lingkaran disini berfungsi untuk mengkatagorikan setiap orang yang terhubung dengan kita. Secara default terdapat beberapa penamaan lingkaran seperti : teman, keluarga dan teman. Anda dapat dengan mudah menambahkan atau mengurangi daftar orang dari lingkaran anda.
Keunggulan dari Google+ adalah kita dapat menentukan siapa saja yang akan menerima update share dari anda. Dengan kata lain anda dapat membuat sharing anda bisa dibaca oleh semua orang atau orang-orang di dalam lingkaran tertentu saja. Google memiliki ambisi untuk menyatukan semua keunggulan-keunggulan yang terdapat di Facebook, Twitter, Skype dan Foursquare ke dalam Google+. Mungkin untuk saat ini pamor jaringan sosial ini belum begitu sehebat para pesainggnya, namun percayalah dengan dukungan yang sangat kuat dari Google, diperkirakan tidak lama lagi Google+ akan mampu menguasai pangsa situs jejaring sosial.

1 comments:

  1. TIPS AGAR SMARTPHONE AMAN DARI HACK
    http://indonugraha.blogspot.co.id/2016/02/tips-agar-smartphone-aman.html

    ReplyDelete