Sunday 6 January 2013

10 kelebihan fitur OS Android Jelly Bean 4.1

Sistem operasi Android Jelly Bean 4.1 adalah OS terbaru dari Google yang diluncurkan secara resmi pada acara Google I/O Conference pada 28 Juni lalu. Tak hanya meluncurkan OS, pada ajang yang sama, Google juga secara resmi memperkenalkan tablet Android Jelly Bean 4.1 pertama di dunia, yakni Google Nexus 7.
Namun apa yang membuat OS ini berbeda dengan OS Android versi-versi sebelumnya? Paling tidak terdapat 10 fitur unik yang dipunyai oleh OS terbaru ini. Apa saja fitur-fitur tersebut? Berikut ini adalah daftarnya.
1. Google NowGoogle Now merupakan fitur yang paling diunggulkan pada saat peluncuran OS Android Jelly Bean 4.1. Dengan fitur ini, pemilik handphone Android bisa memperoleh informasi yang tepat dan cepat. Informasi yang diperoleh dengan fitur ini pun beragam, dari info cuaca, skor pertandingan olahraga, lokasi dan lain-lain.
2. NotifikasiFitur notifikasi yang terdapat pada OS Android Jelly Bean 4.1 ini tidak memiliki perubahan berarti. Namun, dalam fitur notifikasi Jelly Bean, Anda akan mendapati bahwa bar notifikasi bisa menampilkan pilihan quick reply yang bisa memudahkan Anda untuk secara langsung membalas email ataupun menelepon balik seseorang.
3. Google Assistant
Jika Apple memiliki Siri, maka Android Jelly Bean 4.1 mempunyai Google Assistant. Sama halnya dengan Siri, Google Assistant ini pun berjalan dengan perintah suara. Anda bisa mengirim SMS, email, telepon dan lain-lain dengan fitur yang satu ini.
4. Face Unlock dengan Liveness CheckFace unlock bukanlah fitur baru pada OS Android. Fitur ini sudah dimiliki oleh OS Android Ice Cream Sandwich 4.0. Namun, jika pada Android ICS fitur ini bisa dikelabui dengan foto, maka tidak halnya dengan Jelly Bean. Berkat fitur Liveness Check, Anda diharuskan untuk mengedipkan mata. Jika tidak, maka Anda tidak bisa meng-unlock handphone.
5. Screen CapturePengambilan gambar dari layar atau screen capture ini juga bukan fitur baru. Namun, fitur ini menjadi lebih mudah pada Android Jelly Bean. Anda hanya tinggal menekan tombol power dan volume bagian bawah secara bersamaan untuk mengambil sebuah gambar.
Selain itu, Anda pun bisa melakukan pengeditan gambar secara langsung. Edit gambar tersebut tentu saja beberapa fitur edit standar, seperti cropping, rotasi dan lain-lain. Andapun bisa sharing gambar hasil capture secara langsung ke jejaring sosial.
6. Say it OfflineTeknologi Speech to Text sudah bisa ditemukan pada OS Android versi lama. Dan, khusus untuk Android Jelly Bean, Anda bisa mengkonversi ucapan menjadi sebuah teks tanpa harus terhubung dengan internet. Jadi, kalau paket internet Anda sedang habis atau Anda tidak menemukan hotspot WiFi, Anda masih bisa memakai fitur yang satu ini.
7. Smart WidgetSmart Widget di Android Jelly Bean memungkinkan Anda untuk menata widget dengan lebih mudah. Anda bisa menambahkan widget baru ke halaman utama tanpa harus menyediakan ruang kosong terlebih dahulu. Widget-widget yang ada akan secara otomatis bergeser untuk memberikan ruang kosong bagi widget baru itu.
8. Mematikan notifikasi aplikasiTerkadang notifikasi dari sebuah aplikasi akan terus berdatangan, dan tentunya hal ini sangat mengganggu. Namun, di Android Jelly Bean, Anda bisa mematikan notifikasi tersebut tanpa harus menguninstall aplikasi. Anda pun tidak perlu menambah aplikasi tambahan untuk menghilangkan notifikasi tersebut.
9. Efek hujan Jelly BeanFitur yang satu ini hanyalah sebuah fitur hiburan. Anda bisa mengaktifkan fitur ini dengan cara menuju ke pengaturan > About phone dan lakukan beberapa kali tap pada keterangan Android Version yang terdapat pada layar. Setelah itu, Anda akan melihat gambar Jelly Bean besar, dan lakukan beberapa tap sekali lagi hingga muncul jelly bean dalam jumlah banyak.
10. Barrel RollFitur unik ini memungkinkan Anda untuk melakukan barrel roll pada browser. Fitur ini akan menunjukkan efek menggelindingkan halaman situs yang sedang Anda kunjungi layaknya seperti sebuah roda.

1 comments:

  1. TIPS AGAR SMARTPHONE AMAN DARI HACK
    http://bit.ly/1VJRlgt

    ReplyDelete